Kenali Konsumen Anda

Kenali Konsumen Anda
Konsumen adalah target pasar anda karena konsumen adalah mereka yang akan membeli produk atau menggunakan jasa anda. Pentingnya mengenal konsumen anda secara umum agar nantinya pada saat kita ingin meningkatkan kualitas produk kita maka kita akan bisa mengetahui arahnya.
Anda seharusnya memiliki informasi tentang siapa pelanggan Anda, perilaku mereka,, lokasi kebiasaan dan sebagainya adalah penting dalam perencanaan dan pemasaran. Teknik yang sekarang digunakan untuk mengumpulkan informasi tersebut sangat canggih dan menunjukkan pentingnya ekonomi berbasis pengetahuan. Memiliki pengetahuan konsumen Anda mewakili beberapa unsur kekuasaan. Itulah mengapa ada slogan "konsumen adalah raja".
Ada empat type konsumen,antara lain :
  1. Pembeli yang Rutin : membeli dalam frekuensi yang rendah (sedikit tetapi rutin), barang yang sering dibeli harganya rendah, perlu pencarian yang sangat sedikit dan usaha keputusan,dibeli hampir secara otomatis. Contohnya termasuk minuman ringan, makanan ringan, susu dll
  2. Memutuskan untuk membeli secara terbatas - membeli produk kadang-kadang. Bila Anda perlu untuk mendapatkan informasi mengenai merek asing dalam kategori produk akrab, mungkin. Membutuhkan dalam jumlah sedang waktu untuk mengumpulkan informasi. Contohnya termasuk Pakaian - mengetahui kelas produknya tetapi tidak merek barang
  3. .Ekstensif Membuat Keputusan / keterlibatan tinggi Kompleks, asing, mahal dan / atau jarang membeli produk.Tinggi gelar ekonomi / kinerja / risiko psikologis. Contohnya termasuk mobil, rumah, komputer, pendidikan. Menghabiskan banyak waktu mencari informasi dan memutuskan. Informasi dari perusahaan MM; teman dan kerabat, personil toko dll Pergi melalui enam tahapan proses pembelian.
  4. Impulse membeli, tidak ada perencanaan sadar 
Mengumpulkan informasi tentang pelanggan untuk menyediakan profil dari karakteristik segmen kemungkinan telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Selain informasi yang tersedia melalui riset pasar primer, ada semakin banyak sumber informasi sekunder. 

    0 comments:

    Post a Comment