Tipe-tipe Wirausahawan


Setiap orang memiliki potensi untuk menjadi seorang wirausahawan. Potensi itu ada di dalam diri kita tetapi terkadang kita terlalu takut tuk mencobanya. Ada beberapa tipe wirausahawan yang ada sekarang ini,antara lain :
1. Wirausahawan Muda
Sesuai dengan judulnya wirausahawan muda adalah para anak muda yang berani tuk melangkah maju, mengambil semua resiko yang ada demi sebuah impiannya. Orang-orang muda ini berani mengambil bagian dalam dunia bisnis. Kenapa anak muda berani mengambil resiko tersebut, mengapa mereka lebih memilih untuk mengambil langkah itu, tujuannya karena mereka bisa mengontrol hidup mereka sendiri, ini adalah sebuah tujuan pembuktian diri sampai sejauh mana kemampuan mereka. Banyak kemudian dari mereka yang menjadi sukses dan terkenal tapi dibalik itu semua ada kerja keras dan tekad yang besar, generasi muda sekarang memiliki tingkat jiwa kewirausahawan paling tinggi di banding tingkat umur yang lain.
2. Wirausahawan Wanita
Dijaman sekarang ini masih saja ada diskriminasi di tempat kerja terhadap kaum perempuan tetapi semangat dari seorang wanita tidak bisa dipandang sebelah mata karena mereka juga memiliki kemampuan dan ketelatenan. Untuk menembus dominasi pria para wanita lebih memilih untuk memulai bisnis mereka sendiri. Faktanya wanita yang membuka bisnis dua kali lebih banyak dari pada kaum pria.
3. Wirausahawan Paruh Waktu
Wirausahawan tipe ini biasanya lahir dari kebutuhan akan ekonomi yang semakin tinggi tetapi pendapatan dari tempat bekerja masih dirasa kurang memenuhi kebutuhan oleh karenanya mereka mencoba tuk memulai bisnis paruh waktu. Biasanya bisnis paruh waktu merupakan cikal bakal dari bisnis penuh. Jadi mengapa anda tidak memulai bisnis paruh waktu anda sekarang juga..??

1 comments:

Pupuk Organik Cair Terbaik untuk Padi said...

nice info, makasih gan

Post a Comment